728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, February 17, 2018

12 Soal Latihan Perbandingan Berbalik Nilai Matematika SMP Kelas VII Pdf dan Word file


Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat sore kawan-kawan semua, beberapa waktu yang lalu saya membagikan soal tentang perbandingan senilai maka kali ini saya akan membagikan 12 soal latihan perbandingan berbalik nilai SMP kelas VII. Masih dalam satu topik yang sama yaitu perbandingan. Hanya Enam soal saja yang akan saya tampilkan dalam situs ini, selebihnya bisa di download dalam bentuk PDF atau WORD. Berikut ke lima soal tersebut:


1.    Sebuah rumah dibangun oleh 12 orang selama 90 hari. Berapa lama pekerjaan itu selesai jika dikerjakan oleh 15 orang?
2.    Sekantong kelereng dibagikan kepada 5 orang anak masing-masing anak memperoleh 15 butir kelereng. Jika ada 2 orang anak lagi memperoleh kelereng, berapa butirkah kelereng yang diperoleh masing-masing anak?
3.    Sebuah peternakan ayam, satu karung pakan dapat digunakan oleh 300 ayam dalam waktu 45 hari. Jika peternakan tersebut hanya memiliki 90 ayam, berapa lama waktu yang harus diperlukan untuk menghabiskan satu karung pakan tersebut?
4.    Pembangunan sebuah jembatan dapat diselesaikan oleh 18 pekerja dalam waktu 20 hari. Ternyata, hanya tersedia 12 pekerja. Tentukan lama waktu pembuatan jembatan tersebut!
5.    Pembangunan sebuah jembatan direncanakan selesai dalam waktu 132 hari oleh 24 pekerja. Sebelum pekerjaan dimulai ditambah 8 orang pekerja. Waktu untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut adalah . . .

6.    Sebuah gedung direncanakan selesai dibangun selama 20 hari oleh 28 pekerja. Setelah dikerjakan 8 hari, pekerjaan dihentikan selama 4 hari. Jika kemampuan bekerja setiap orang sama dan supaya pembangunan gedung selesai tepat waktu, banyak pekerja tambahan yang diperlukan adalah . . .

Demikian keenam soal yang saya bagikan kali ini. Smoga bisa dijadikan sebagai bahan latihan untuk siswa atau bahan ajar untuk guru. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Berikut link dalam bentuk pdf dan word.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 12 Soal Latihan Perbandingan Berbalik Nilai Matematika SMP Kelas VII Pdf dan Word file Description: Rating: 5 Reviewed By: abdulmalikgroup@gmail.com
Scroll to Top